KORAN SERUMPUN

KORAN SERUMPUN
( Komunitas Rantau Serumpun )
KUNINGAN
RUSTAM SANJAYA
Penggagas  "KORAN SERUMPUN"

5 Februari 2016

RATIONALE
Pada era Bapak Sebo masih ada dengan alamat  tinggal di Bekasi, Bapak Rajaman, almarhum Bapak Sarjab di Jakarta dan sesepuh- sesepuh di Bogor,  pernah terbentuk paguyuban yang diberi nama “MITRA PAMEUNGKEUT”  sebagai salah satu wadah   pemersatu  keluarga yang ada diperantauan yang berasal dari kampung ( daerah ).  Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya adalah arisan, halal bihalal dan lain-lain.  Akan tetapi seiring perkembangan paguyuban tersebut mengalami perobahan, terbagi menjadi 3 ( tiga ) bagian  dan melaksanakan kegiatan masing-masing yang di Jakarta melaksanakan kegiatan arisan di Jakarta, yang di Bekasi  melaksanakan di Bekasi dan yang di Bogor juga demikian sehingga  satu dengan yang lainnya berjauhan  ( hampir tidak pernah ketemu ).  Dampak lain yang menjadi kehawatiran adalah bagi  keturunan ( anak cucu )  kedepan  tidak lagi saling mengenal satu dengan yang lainnya.  Atas dasar pemikiran ( rationale ) Saudara “RUSTAM SANJAYA  berkeinginan menyatukan kembali  dan pada tanggal  5 Februari 2016  bertepatan hari Jum’at Kliwon beliau membuat grup “KOMUNITAS  RANTAU SERUMPUN” yang disingkat “KORAN SERUMPUN”  dengam memampatkan sarana media social  WhatsApp ( WA ) dan kemudian dikembangkan dengan “BLOG KORAN SERUMPUN”.

KORAN SERUMPUN ; Merupakan  paguyuban/wadah  atau sekumpulan  orang yang mempunyai keterkaitan  yang sama secara struktur, suku atau trah dan dapat saling mengenal satu sama lain,  sehingga terbentuk interaksi sosial atau komunikasi yang intensif antara anggota atau keluarga  melalui sarana media sosial.

BLOG KORAN SERUMPUN
Merupakan bentuk aplikasi yang dapat diakses secara online.
Pungsinya  ;  Adalah sebagai media publikasi untuk menyalurkan ide, catatan harian, gambar, audio, video dan lain -lain dengan baik dan tidak melanggar hukum,  dibuat sesuai dengan topic dan tujuan dari pengguna blog.  
Pengguna  ;  Segala aktivitas penggunaan, pengembangan dan pelayanan Blog “KORAN SERUMPUN” dikelola pemegang admin  dikoordinasikan, dimonitor dan dicatat dengan tujuan keamanan. Pengguna blog dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas pelayanan, dapat  menerima tanggapan saran dan kritikan, menjaga kerahasiaan dan menjaga nama baik “KORAN SERUMPUN”.
Anggota      ;   Komunitas Rantau Serumpun setiap saat bisa mengakses Blog melalui Google dengan alamat  koranserumpun.blogspot.com  untuk  konten yang akan disampaikan bisa akses melalui media social  WhatsApp ( WA ) atau electronic email.  Setiap konten yang disampaikan  sebelum update dan dipubikasikan akan dilakukan uji kepatutan/kelayakan dan diketahui oleh penggagas Koran Serumpun.


------------------------- 0-----------------------











Komentar

  1. Saya juga keturunan Citetel lahir 1999 berarti masuk Koran Serumpun. Ada hal yang perlu menjadi perhatian yaitu " didaerah lain banyak diketemukan peninggalan sejarah masa lalu sebagia ciri peradaban bangsa, tetapi sepertinya didaerah kita "SEJARAH YANG KETINGGALAN" sehingga perlu adanya pengkajian barangkali ada.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer